Social Icons

Senin, 12 November 2012

Review Film Perahu Kertas

    Film karya sutradara muda Hanung Bramantyo ini mengisahkan tentang pasang surut sebuah hubungan asmara antara dua anak adam yaitu Kugi (diperankan oleh maudy ayunda ) dan keenan ( adipati dolken ).Film ini diangat dari novel Best seller yang berjudul sama “perahu kertas” karangan Dewi Lestari (DEE) yang seperti biasanya novel-novel best seller lainnya yang di angkat ke layar lebar. Tapi memang peran Hanung dalam menggarap film-film memang tak diragukan lagi kualitasnya sekelas box office seperti karya-karyanya yang terbukti sukses ayat-ayat cinta, Sang Pencerah dan masih banyak lagi.

perahu kertas 2


    Awal kisah  Kugy yang bercita-cita ingin menjadi penulis dongeng, kuliah di Fakultas Sastra.Ia punya kebiasaaan unik, yaitu suka membuat perahu kertas yang kemudian dilarungkannya di sungai.sedangkan Keenan adalah seorang pelukis muda berbakat,yang terpaksa kuliah di Fakultas Ekonomi karena permintaan  ayahnya.Bersama dengan sahabat Kugy sejak kecil, Noni (Sylvia Fully R), serta pacar Noni, yakni Eko (Fauzan Smith), yang juga adalah sepupu Keenan, mereka berempat menjadi geng kompak.



    Dari yang semula saling mengagumi kemudian timbullah rasa saling jatuh cinta antara  Kugy dan Keenan.Hal ini menimbulkan persahabatan Kugy dan Noni pecah ketika Kugy, demi menjaga hatinya, tak datang pada pesta ulang tahun Noni yang diadakan di rumah Wanda.Hal itu menimbulkan suasana hati Keenan  gundah, kreatifitas melukis Keenan pun menjadi hilang.

    Luhde (Elyzia Mulachela),yang notabenenya  keponakan Pak Wayan, berhasil mengembalikan semangat Keenan.Seorang kolektor langganan galeri Wayan bernama Remi (Reza Rahadian) menjadi pembeli pertama karya Keenan.Sementara itu kugi ingin segera lulus cepat agar bisa secepat mungkin  meninggalkan Bandung.Dan setelah  lulus sidang, kakak Kugy yang bernama Karel (Ben Kasyafani) membantu agar Kugy magang di biro iklan bernama AdVocaDo milik temannya, yaitu Remi.Tak berselang lama,prestasi kerjanya dapat mencuri perhatian Remi.

  Dan Remi pun seketika itu juga jatuh cinta kepada Kugy.Dan untuk membuktikan keseriusannya Remi memberikan cincin kepada Kugy sebagai buktinya.Siapakah yang nantinya akan dipilih Kugy ???Tunggu kisahnya di bioskop-bioskop kesayangan anda,coming soon.

Sutradara: Hanung Bramantyo
Produser : Chand Parwez Servia
                Putut Widjanarko
Pemain: Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahadian, Elyzia Mulachela,Sylvia Fulli R, Fauzan Smith ,Ben Kasjafani ,Titi DJ ,Ira wibowo ,Teo Pakusadewo

Distribusi : Stravision
                 Mizan Production
                Dapur Film

Durasi : 112 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar